Selasa, 24 Januari 2017

Dekat Dengan Akhir Zaman ; Muncul Ulama Suu



Khalifahindo.com, Jakarta : Di akhir zaman, akan muncul Ulama Suu’ (jahat) dimana Rasulullah SAW telah memberikan penjelasan tentang mereka.

Mengapa bisa demikian? dan
Siapakah Ulama Suu’ ?

Ulama Suu’ adalah ulama jahat. Dikatakan jahat, karena mereka bukannya menunjukkan jalan yg benar kpd umat, namun justru rakus kpd kehidupan dunia, dimana akhirnya mereka menjual agamanya untuk kemaslahatan dunianya.

Tentang mereka ini, Rasulullah SAW bersabda;

. ,يَخْرُجُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ رِجَالٌ يَخْتَلُونَ الدُّنْيَا بِالدِّينِ يَلْبَسُونَ لِلنَّاسِ جُلُودَ الضَّأْنِ مِنْ اللِّينِ أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنْ السُّكَّرِ وَقُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الذِّئَابِ يَقُولُ
“اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ أَبِي يَغْتَرُّونَ أَمْ عَلَيَّ يَجْتَرِئُونَ فَبِي حَلَفْتُ لَأَبْعَثَنَّ عَلَى أُولَئِكَ مِنْهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا


Akan muncul di akhir zaman orang2 yg mencari dunia dgn agama. Dihadapan manusia mereka memakai baju dari bulu domba untuk memberi kesan kerendahan hati mereka, lisan mereka lebih manis dari gula namun hati mereka adalah hati serigala (sangat menyukai harta dan kedudukan). Allah berfirman, “Apakah dengan-Ku kalian tertipu ataukah kalian berani kepada-Ku. Demi Diriku, Aku bersumpah. Aku akan mengirim bencana dari antara mereka sendiri yg menjadikan orang2 santun menjadi kebingungan (apalagi selain mereka) sehingga mereka tidak mampu melepaskan diri darinya.” (HR: Tirmidzi)

Ulama Suu’ akan merekayasa keburukan dlm bentuk kebaikan. Mereka sanggup membungkus kebatilan dgn cover sebuah kebenaran. Ada kalanya, karena menjilat para penguasa dan orang2 dzalim lainnya untuk mendapatkan kedudukan, pangkat, pengaruh, penghargaan atau apa saja dari perhiasan dunia yg ada di tangan mereka.

Mereka senantiasa berada di pintu-pintu penguasa tiran, sebagaimana perkataan Sahabat Hudaifah ra:

إِذَا رَأَيْتُمُ الْعَالِمَ بِبَابِ الْسُلْطَان َ
فَاتَّهَمُوْا دِيْنَهُ، فَإِنَّهُمْ لاَ يَأْخُذُوْنَ مِنْ دُنْيَاهُمْ شَيْئاً أَخَذُوا مِنْ دِيْنِهِمْ ضِعْف ِ


Jika kalian melihat seorang alim berada di pintu penguasa, maka tertuduhlah dien nya. Maka tidaklah mereka [para Ulama Suu'] mengambil sebagian dari dunia mereka [penguasa].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About