Minggu, 19 Februari 2017

TNI Siap Habisi FPI Jika Terbukti Anti Pancasila


KHALIFAH, Jakarta – Ormas Front Pembela Islam (FPI) kerap kali dituding sebagai ormas anti Pancasila. Hal ini membuat gaduh Bangsa Indonesia Karna ormas Fornt Pembela Islam (FPI) kerap melakukan tindakan anarkis di Indonesia yang tidak sesuai dengan UU yang berlaku.



Ormas bentukan atau yang di pimpin oleh Habib Rizieq Shihab itu juga sering dianggap anarkis dan radikal. Benarkah FPI anti Pancasila? Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa pihaknya masih mendalami apakah FPI termasuk ormas yang anti terhadap Pancasila. ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (17/1).


Gatot menjelaskan, TNI mempunyai komitmen akan melakukan perlawanan terhadap para ormas yang anti Pancasila. Hal ini sebagaimana pesan Presiden Jokowi dalam revolusi mentalnya bahwa bagaimana menanamkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Apabila ormas tersebut dibiarkan, dan TNI tidak melakukan perlawanan, maka akan mengancam kedaulatan dan ideologi bangsa. “Kalau ada ormas yang bertentangan, jika dibiarkan tujuan terakhir adalah mengubah Pancasila,” katanya. Oleh karena itu, TNI tidak ingin ada ormas anti Pancasila tumbuh subur di Indonesia.


Karena keberadaannya berpotensi akan mendoktrin pola pikir masyarakat terhadap ideologi yang terkandung dalam Pancasila. “Masyarakat Indonesia pelan-pelan imagenya sudah berubah. Yang tadinya santun, damai dengan adanya radikalisme negara lain mulai mengecam,” tegasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About