Rabu, 03 Mei 2017

PRESIDEN DAN KAPOLRI APRESIASI BHABINKAMTIBMAS PEDULI PENDIDIKAN


Jakarta - Selama ini kita sering melihat dan mendengar berita tentang Polri yang selalu disudutkan, bahkan keberadaanya dan prestasinya dianggap angin lalu dan banyak yang berpendapat itu sudah tugas pokoknya. 

Kali ini kita bisa melihat bagaimana kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, berita ini perlu saya angkat agar masyarakat mengetahui bahwa sosok polisi adalah sahabat rakyat yang tugasnya melayani, dan mengayomi masyarakat. 

Berita ini bukan sebagai pencitraan tapi perlu disebarluaskan, agar menjadi inspirasi beberapa pihak yang belum peduli tentang pentingnya sebuah knowledge bagi kemajuan generasi bangsa, terutama ketersediaan referensi buku.

Brigadir Hudson siahaan Bhabinkamtibmas anggota Polsek Sekayam Polres sanggau Kalimantan Barat dan Brigadir Almuhalid Bhabinkamtibmas Polres Buton Polda Sultra, menggunakan motor dinas untuk melayani keterbatasan referensi dengan membuat perpustakaan keliling bagi anak-anak di perbatasan Indonesia – Malaysia.

Brigadir Dahmanto Bhabibkamtibmas Polres Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat melakukan hal sama menggunakan kendaraan pribadi Suzuki Escudo sebagai perpustakaan keliling. Kemudian Brigadir Arthur Hurulean Polres Maluku Tenggara agak sedikit berbeda, dia membuat perpustakaan mini di Pos Yanmas Bhabinkamtibmas dan satpol PP di Pasar Langgun Maluku Tenggara.

Tanpa disadari oleh keempat Bhabinkamtibmas ini, kegiatan mereka diamati dan dinilai oleh team Staf Presiden dan Kemendibud, yang dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas, disamping melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota Polri, mereka telah turut berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Atas prestasi dan pengabdian yang mereka lakukan, Kapolri memberi penghargaan berupa ticket holder untuk mengikuti pendidikan Perwira mendatang, walau secara administratif mereka belum waktunya mengikuti pendidikan SIP, ujarnya (3/5/2017). 

Selanjutnya Kapolri sangat menghargai ketulusan para Bhabinkamtibmas ini dalam melayani masyarakat dan penghargaan yang diberikan diharapkan dapat memotivasi para Bhabinkamtibmas lainnya di seluruh Indonesia untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, tandasnya (3/5/2017). 

Selain itu juga Presiden Jokowi kemarin sengaja memberikan penghargaan sekaligus meluangkan waktu bersama keempat Bhabinkamtibmas tersebut untuk makan siang dan dialog, Ujar Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan (3/5/2017).

Sedih rasanya dengan keterbatasan mereka dan gaji pas-pasan, tapi mereka peduli akan pentingnya pengetahuan bagi keberlangsungan anak bangsa, kiranya kita semua perlu mengapresiasi ketulusannya karena belum tentu kita bisa seperti mereka.

-Negara Bersuara-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Arsip Blog